Selasa, 26 Agustus 2014

Gempol -Small but Droll

Gempol :D

Gempol adalah sebuah kota kecil yang terletak di kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Kecil sih, tapi padet, guys. Maksudnya padet sih bukan cuma orang-orangnya, tapi juga fasilitasnya padet ( lengkap ).
Gempol diapit sama kota-kota lainnya : Sidoarjo, Bangil, Pandaan, dll. terus apa yang bikin Gempol menarik ??? Yang jelas dan paling menggemparkan ( paling nggak pernah menggemparkan lah :P ) adalah LAPINDO hehehe.. siapa yang gak tau LAPINDO?

LAPINDO adalah salah satu bencana besar di Indonesia. Kalo gak salah sih penyebabnya adalah kesalahan perhitungan saat melakukan pengeboran minyak bumi. Yaahh sebenernya emang dasarnya manusia sih, pengennya dapet hasil yang sebesar-besarnya tanpa pikir panjang kali yah...? Dan akibatnya adalah terjadi letusan yang cukup gede dari dalam tanah oleh minyak bumi tadi. Parahnya lagi itu gak berhenti di situ aja, malahan mengakibatkan Porong ( daerah kecil yang termasuk di Gempol ) jadi kolam lumpur. Yaah kalo pengen liat detailnya LAPINDO coba liat di sini aja : LAPINDO.


Selain itu, Gempol juga banyak tempat kuliner. tapi walaupun banyak kuliner, Gempol sendiri gak punya makanan khas. Makanannya ya kurang lebih sama kayak makanan-makanan biasa. sebenernya ada sih makanan khasnya yaitu, klepon hehehe. Tapi sekarang udah terkikis jaman kayaknya, dulu yang sepanjang jalan ada orang jualan klepon, sekarang hilang satu persatu. Dan budayanya juga gak jauh beda sama orang kebanyakan, cuma karena Gempol masuk di Kabupaten Pasuruan, ya bisa dibilang nuansa islaminya lumayan pekat sih. gak banyak yang bisa diceritain tentang Gempol sih, guys, ya tapi yang enak dari Gempol sih pergaulannya walaupun moral udah agak koyak, tapi Gempol sendiri juga gak ada yang namanya NARKOBA. yah, paling nggak gak pernah muncul diberita TV lah.

Yang kurang dari Gempol adalah Mall, guys.. Di Gempol gak ada Mall, ya buat kalangan anak muda jaman sekarang sih itu termasuk kurang hehe, jadinya kita - anak remaja - larinya ya kalo gak ke Malang, ya ke Surabaya.

Kalo buat temapt nongkrong, paling enak larinya ke Pandaan. banyak banget tempat nongkrong di Pandaan, dan salah satu tempat favorit gue sih di Taman Dayu.


Kalo buat beli pakaian, khususnya yang nuansa islami, perginya ke Bangil. Bangil mah udah terkenal sama pakaian-pakaian kayak gitu. terus gimana sama Sidoarjo? kalo Sidoarjo sih sebenere gak beda jauh sama Malang-Surabaya. Di sidoarjo udah ada mall, tempat nongkrong, waterpark juga ada loh, guys.

Jadi kesimpulannya sih sebenere bukan Gempolnya yang padet, tapi kota-kota sekitarnya hehehe :P




Tidak ada komentar:

Posting Komentar