Selasa, 26 Agustus 2014

UMM

 UMM


 Universitas Muhammadiyah Malang, atau yang sering disebut UMM, adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang terletak di Malang, Jawa Timur. Jangan salah dulu, guys, meskipun swasta tapi UMM termasuk universitas terbaik di Malang loh, akreditasinya aja udah "A". Dengan akreditasi "A", maka kualitasnyapun gak abal-abal. Bahkan dalam jajaran PTS, UMM termasuk PTS terkemuka di Indonesia. yah, segolongan sama UII dan UMY lah. Bahkan akreditasinya yang "A" udah ngalahin akreditasi PTN Malang yang terkenal yaitu, Universitas Bwawijaya hehehe, kurang keren apa coba?!?!


UMM adalah salah satu universitas yang perkembangannya cepat loh, karena itu leh PP Muhammadiyah diberi amanat sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh PTM - Perguruan Tinggi Muhammadiyah - di Indonesia Timur. Dengan prestasi-prestasi di atas, dan prestasi lain yang masih banyak lagi, tentunya UMM memiliki banyak keunggulan kan? tapi sebelum bahas keunggulannya, gue mau ceritain dikit tentang sejarahnya.


Sejarah

Dengan diprakarsai petinggi-petinggi Muhammadiyah, berbentuklah perguruan tinggi ini pada tahun 1964. Pada awalnya UMM adalah cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Pada mulanya UMM hanya memiliki 3 fakultas yaitu, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, dan juga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). pada tahun 1968, UMM resmi terpisah dari UMJ, dan akhirnya berdiri sendiri. singkaat cerita, UMM berkembang sangat cepat hingga pada akhirnya Universitas Muhammadiyah Malang pada saat ini mengelola 10 Fakultas, 1 Program Pascasarjana dan 2 Program Doktor.  Dari semua fakultas ini terdapat: 3 Prodi Diploma, 33 Prodi Starata 1, 7 Prodi Pascasarjana, 2 Program Doktor dan 2 Prodi Program Profesi. Dan juga UMM sekarang memiliki 3 kampus yang terletak di 3 lokasi berbeda : Kamus 1 terletak di jl. Bandung no.1, kampus 2 di jl. bendungan sutami no.188a, kampus 3 (kampus utama) di jl. Raya Tlogomas no. 246.


Keunggulan

UMM mempunyai banyak keunggulan. Mulai dari pelayanan akademik hingga non-akademik sudah ada di UMM. Untuk memenuhi kebutuhan akademik, yang jelas disediakan perpustakaan dengan kapasitas yang sangat memadai untuk kegiatan pembelajaran. Juga disediakan koneksi yang cukup lengkap, yaahh kan hari gini anak kuliahan pasti butuh tuh yang namanya internet. Untuk memenuhi itu UMM menyediakan WiFi dengan akses free maupun premium. Juga disediakan warnet untuk mahasiswa. Untuk kebutuhan non-akademik juga disediakan fasilitas-fasilitas mumpuni. Salah satunya adalah tempat rafting. Di UMM terdapat kolam yang cukup luas untuk melakukan olahraga perahu ini. Juga karena UMM, khususnnya kampus 3, berdiri di wilayah yang cukup luas, maka disediakan sepeda gowess untuk para mahasiswanya. Sebenernya masih banyak, guys, tapi kalo aku sebutin satu-satu bisa keriting nih jari hehehe. buat cari info lebih lanjut langsung masuk ke website resmi UMM aja : www.umm.ac.id.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar